Minggu, 09 Desember 2012

Tidak Bisa Download Template Office 2010 Online

Berikut ini Pengalaman Saya Terkait Pemakaian Microsoft Office Access 2010. Ketika saya ingin mendownload template (contoh dokumen) ms access 2010 secara online dari website Microsoft

Technorati Tags: ,,
muncul warning sebagai berikut:

“Unable to Connect to Microsoft Office Online”, gambarnya kira-kira seperti dibawah ini,,

Unable to connect to Microsoft Office Online

 

Link-link yang muncul di pesan tersebut sudah saya coba tetap gak bisa connect. Padahal koneksi internet saya coba lewat browser tidak ada masalah. Terus saya coba mengira apakah karena ada dua versi office (2007 dan 2010) di komputer saya, atau sebab lain. Tenang, Anda tidak perlu meng-uninstall salah satu dari dua versi ms office dari Desktop Anda.

Setelah melakukan pencarian dari Paman Google, saya menemukan penyebabnyanya. Ternyata Microsoft membatasi penggunaan/download templates office hanya untuk konsumen di Amerika Serikat dan Inggris. Mungkin juga karena layanan tersebut menggunakan bahasa Inggriss. Jadi kita yang di Indonesia atau negara non-berbahasa Inggris lainnya tidak bisa menggunakannya. Tetapi, untungnya ada trik untuk mengatasi hal ini, terutama bagi siapa saja yang ingin belajar ms office dari templates tersebut.

Caranya cek Setting “Region and Language” komputer Anda dari Control Panel.

Ubah Setting Lokasi dan Bahasa ke Amerika Serikat (United States) dan Format juga ubah ke: English (United States).

image

Silakan dicoba, semoga berhasil. Terima kasih.

Sumber bacaan: http://www.mydigitallife.info/unable-to-connect-to-microsoft-office-online-for-office-2007-templates/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar